Mahasiswa KKN Kelompok 298 UIN Raden Intan Lampung sukses menyelenggarakan penjelasan tentang penggunaan media ajar perkalian di SD Negeri 6 Way Khilau

 


Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 298 Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung yang berlokasi di Desa Padang Cermin,  Kecamatan Way Khilau, Kabupaten Pesawaran telah sukses menyelenggarakan penjelasan tentang penggunaan media ajar perkalian, di SD Negeri 6 Way Khilau pada Jum'at (2/8/2024).


Target sasaran sosialisasi ini ialah anak didik kelas 3 yang sekira berjumlah 28 Peserta Didik.


Kegiatan ini dipelopori oleh seorang kelompok mahasiswa KKN yakni Ismi Putri Intan di bantu oleh rekan kelompok nya.


Ismi mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempermudah perhitungan perkalian.


"Utamanya untuk mengenalkan media ajar berbahan dasar kardus untuk menghitung perkalian", Ucapnya.


Menurut mahasiswa dari jurusan matematika ini bahwa hampir bisa dikatakan peserta didik  telah memahami perkalian. Ia juga berharap bahwa datangnya mahasiswa KKN Kelompok 298 dapat membantu lembaga pendidikan khususnya di SD Negeri 6 way Khilau  menjadi peserta didik yang memahami perkalian.


Ismi, menyampaikan kegiatan ini tidak hanya sebagai program kerja saja, tapi nilai yang kebermanfaatan yang diambil bisa membawa manfaat untuk anak didik sekolah dasar.


"Harapannya semoga dengan kegiatan ini motivasi anak didik untuk semangat belajar ter khusus pada mata pelajaran matematika," pungkasnya.


Pihak sekolah yang diwakilkan oleh Rela Ulya menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN Kelompok 298 UIN ini serta menyampaikan ucapan terima kasih serta harapannya terkait kegiatan ini.


"Dengan adanya media ajar ini mengarahkan peserta didik kami untuk lebih mudah mempelajari perkalian yang mana hal ini merupakan kegiatan penunjang untuk peserta didik, dan semoga dengan adanya media ajar ini peserta didik mudah dalam mengerjakan perkalian". 


Adanya media ajar perkalian diharapkan dapat membantu peserta didik dalam pembelajaran, terutama di SD Negeri 6 Way Khilau. 


Kegiatan ini diisi dengan pemaparan materi dan bimbingan privat teknik penggunaan media ajar perkalian.


Selain itu juga para peserta didik diberikan post test untuk mengukur tingkat pemahaman peserta didik terkait media ajar perkalian yang telah dibuat.


Hasil yang dicapai bahwa anak-anak sangat antusias dalam pembelajaran menggunakan media ajar yang telah di buat dan peserta didik mampu memahami cara penggunaannya.


Penulis: (Susi Meldayani - Hafidz Fatur Rahman)

Belum ada Komentar untuk "Mahasiswa KKN Kelompok 298 UIN Raden Intan Lampung sukses menyelenggarakan penjelasan tentang penggunaan media ajar perkalian di SD Negeri 6 Way Khilau "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel